Selasa, 30 Maret 2010

ujian KKPI

MU Keok, Van der Sar Tetap Diacungi Jempol
Kris Fathoni W - detiksport


Getty Images

Munich - Edwin van der Sar tetap dapat pujian meski gawangnya dua kali dibobol pemain Bayern Munich. Jika bukan Van der Sar, Manchester United dinilai bisa saja kalah lebih banyak.

MU unggul terlebih dulu saat Wayne Rooney menjebol gawang Jorg Butt, Rabu (31/3/2010) dinihari WIB. Namun, gol itu ternyata cuma jadi semacam "alarm tanda bangun" untuk Bayern.

Dalam usaha menyamakan kedudukan, Bayern yang menjadi tuan rumah langsung pegang kendali permainan. Serangan demi serangan dilancarkan dan banyak yang akhirnya bisa dimentahkan Van der Sar di bawah gawang 'Setan Merah'.

Memang, Van der Sar kemudian kebobolan sepasang gol pada menit 77 dan kemudian 90. Tetapi ini tak mengurangi apiknya penampilan si kiper Belanda di mata Manajer MU Sir Alex Ferguson.

"Edwin sudah menyelamatkan kami berkali-kali. Dia membuat sedemikian banyak penyelamatan gemilang dan bikin kami masih tetap dalam permainan," puji Fergie di Sporting Life.

Kedua gol yang bersarang di dalam gawang Van der Sar sendiri dapat dikatakan bukanlah karena dia lengah. Kalau gol pertama terjadi setelah bola berubah arah karena membentur pemain MU, gol kedua diakibatkan tak solidnya lini belakang MU sehingga Van der Sar pun sulit berbuat banyak.

"Kalah dari gol semacam itu tidaklah bagus, tapi kami ada di kandang sendiri pada leg kedua dan saya yakin kami punya peluang bagus," imbuh Fergie.

( krs / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar